Wednesday 20 February 2013

Ubuntu OS Untuk Smartphone Akan Segera Hadir

Ubuntu OS Untuk Smartphone Akan Segera Hadir - Yang ditunggu tunggu segera datang , Ubuntu OS untuk smartphone akan segera hadir. Salah satu indikasinya kehadirannya adalah Canonical Ltd (perusahaan yang mensponsori proyek Ubuntu) sedang mencari komunitas yang mau membantu membuat aplikasi untuk Ubuntu OS untuk smartphone yang bakal keluar. Canonical memposting notifikasi tersebut di Ubuntu Wiki dan menyebutnya sebagai ‘Core Apps Project’.  baca juga 5 Kolam renang paling menarik Didunia
Pada website resminya Canonical meminta komunitas untuk berpartisipasi membangun ‘core set’ aplikasi yang akan disematkan sebagai bagian dari ponsel tersebut. Aplikasi yang diharapkan termasuk didalamnya aplikasi dasar seperti kalendar, jam, perkiraan cuaca dan kalkulator. 
Namun bila memungkinkan termasuk juga aplikasi serius lainnya seperti file manager, RSS reader, pembaca dokumen dan integrasi jejaring sosial seperti YouTube dan Facebook. Mark Shuttleworth, pendiri Ubuntu dan Canonical sebelumnya telah mengumumkan organisasinya berencana untuk menggunakan core Linux yang sama untuk platform smartphone seperti yang ada pada desktop. Shuttleworth juga berharap OS tersebut dapat menarik perhatian pembuat handset dan dapat digunakan sebelum akhir 2014.
 
sumber: bbandro.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS