Wednesday 11 December 2013

Galaxy S4 Terbakar, Samsung Tekan Pengguna Tak Sebarluaskan Berita

Seorang pria asal Kanada mengunggah video laporan kronologis terbakarnya ponsel Samsung Galaxy S4 di YouTube. Laporan tersebut mendapat tanggapan dari pihak Samsung, yang memerintah si pengunggah menghapus video laporan tersebut.

Seorang pengguna YouTube dengan akun GhostlyRich mengunggah video rekamannya sendiri yang menerangkan bagaimana kronologis Samsung Galaxy S4 miliknya terbakar saat sedang diisi daya. Ia menjelaskan sedang mengisi daya ponsel Galaxy S4 miliknya tapi tiba-tiba keluar asap dari slot usb untuk mengisi daya.

"Dan kemudian tercium bau asap, mengeluarkan api dan (slotnya) terbakar. Terima kasih Tuhan baterainya tak ikut terbakar," jelas GhostlyRich di video YouTube-nya. Meskipun Samsung Galaxy S4 miliknya tak meledak, tapi smartphone tersebut sudah tak berfungsi sama sekali. GhostlyRich kemudian menelpon pihak Samsung dan meminta ganti rugi.

Pihak Samsung merespon laporan dari GhostlyRich. Namun dalam sebuah surat yang disalin oleh pria bersangkutan ke situs Pastebin, terungkap bahwa pihak Samsung memaksa GhostlyRich untuk menghapus video berisi laporan kronologis tersebut agar tidak tersebar semakin luas. 

"Sebagai syarat dan kondisi untuk ganti rugi ponsel dengan model yang sama, *** harus setuju untuk menghapus video YouTube yang diunggah, atau tautan pernyataan yang berkaitan dengan kasus ini, dan menahan diri agar tidak membuat video atau pernyataan lain yang berkaitan dengan kasus ini," demikian kutipan pernyataan Samsung seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (11/12/2013).

Namun demikian, video laporan kronologis tersebut sudah ditonton sebanyak 700 ribu kali dan surat yang disalin ke situs Pastebin juga sudah dilihat 270 kali.


sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS