Wednesday 4 December 2013

Google Siapkan Chrome Android & iOS

Rumor yang beredar mengungkap OS Chrome dan Android akan bergabung. Namun, Google terlebih dahulu akan menyiapkan Chrome Apps untuk berjalan di iOS dan Android, yang dijadwalkan pada Januari 2014.

Dilansir Cnet, Rabu (4/12/2013), menjalankan aplikasi browser Chrome pada smartphone dianggap sebagai hal yang biasa, karena aplikasi tersebut bisa berjalan di berbagai platform. Akan tetapi, raksasa prosesor ini akan mengambil langkah besar menuju masa depan pada 2014 dengan aplikasi Chrome untuk Android dan iOS.

Google bekerja menyediakan Chrome Apps yang berjalan pada smartphone dan tablet dengan proyek baru bernama Mobile Chrome Apps. Salah satu pendukung Google, Joe Marini mengatakan bahwa Google ingin memiliki versi beta yang siap meluncur Januari tahun depan.

Erik Kay, Engineering Director Chrome mengatakan bahwa Chrome Apps diluncurkan pada September saat rencana integrasi Android untuk Chrome Apps sedang berlangsung. Selain mendukung akses offline, Chrome Apps dapat menggunakan sumber daya yang lebih rendah termasuk port USB, Bluetooth dan bisa terhubung dengan kamera digital serta printer.

Google dengan komunitas developer bisa bersama-sama memanfaatkan Mobile Chrome Apps. Developer kabarnya bisa mengambil keuntungan melalui platform HTML5 yang mendukung di Mobile Chrome Apps.

Konon, Mobile Chrome Apps bisa menggunakan 'polyfill', yang meniru application programming interface (API). Selain itu, developer juga bisa menggunakan peralatan Apache Cordova untuk membangun aplikasi serta dukungan HTML5, JavaScript dan CSS3 ke kode asli untuk Android dan iOS.





sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS