Wednesday 14 August 2013

Studi: Terlalu Banyak Posting Foto Narsis Bikin Facebook IL-FEEL

detail berita
Para peneliti dari University of Birmingham, Unibersity West of England, dan University of Edinburgh di Inggris menemukan fakta bahwa terlalu banyak berbagi atau posting gambar diri sendiri (narsis) di raksasa jejaring sosial,Facebook akan menimbulkan reaksi yang menjengkelkan dari pengguna lain di situs tersebut.

Mereka mengungkapkan, hal ini dikarenakan tidak semua teman-teman di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu benar-benar menikmati atau senang bila melihat gambar wajah orang yang sama terus-menerus muncul di Facebook setiap kali mereka log in.

“Penelitian kami menemukan bahwa mereka yang sering posting foto-foto di Facebook dapat berisiko merusak hubungan dengan orang-orang di kehidupan nyatanya,” kata salah seorang peneliti, seperti dikutip dari Softpedia, Rabu (14/8/2013).

“Hal ini bisa menyebabkan orang-orang di luar teman-teman dan kerabat yang memiliki hubungan sangat dekatnya, akan merasa malas untuk berhubungan baik dengan mereka yang terus-menerus berbagi foto diri sendiri di Facebook,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pengguna situs jejaring sosial tersebut juga rupanya tidak menyukai bila teman-teman atau kerabatnya mem-posting gambar berbagai produk dan mengiklankan satu atau lebih merek tertentu. Sebab, berbagi foto seperti itu dapat membahayakan diri pengguna itu sendiri.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS