Thursday 1 August 2013

Wah...Galaxy S4 Meledak dan Hanguskan Satu Ruangan!!

detail berita
Kecelakaan yang diakibatkan oleh smartphone semakin mengkhawatirkan belakangan ini. Setelah ponsel iPhone menewaskan satu orang dan membuat seorang lain lagi koma di Cina, kini giliran ponsel pintar Samsung Galaxy S4 yang menghanguskan satu ruangan di sebuah rumah di Hong Kong.

Berdasarkan informasi dari Xianguo, Seorang pria bernama Du mengaku Samsung Galaxy S4 miliknya meledak dan menimbulkan api yang menyebabkan satu ruangan di rumahnya terbakar. Api yang dihasilkan dari ledakan Galaxy S4 menyambar ke perabot rumah tangga satu demi satu.

Du mengklaim saat itu dirinya tengah memainkan game 'Love Machine' dan tiba-tiba saja dikagetkan oleh ledakan keras yang berasal dari baterai ponsel. Dirinya kaget sekaligus panik dan secara refleks melemparkan Galaxy S4 ke sofa yang berada di dekatnya. 

Api menyambar dengan cepat ke seluruh ruangan dan menyebabkan kerusakan parah pada rumahnya. Beruntung Du dan istrinya bisa melarikan diri dari kobaran api dengan selamat. Demikian seperti dikutip Huffington Post, Rabu (31/7/2013).

Hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana ponsel pintar Samsung Galaxy S4 milik Du bisa meledak. Namun berdasarkan keterangan dari Du, dirinya mengakui bahwa ponsel, baterai, dan charger yang ia gunakan semunya asli pabrikan Samsung. 

Pihak Samsung Hong Kong hingga kini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Kasus ini makin menambah daftar kecelakaan yang diakibatkan oleh meledaknya ponsel-ponsel pintar. 

Kejadian Serupa di Swiss


Kejadian serupa ini ternyata pernah juga terjadi di Swiss beberapa waktu silam. Samsung Galaxy S3 meledak di dalam kantong celana seorang gadis hingga melukainya. Setelah diteliti, perempuan berusia 18 tahun itu menggunakan baterai palsu Samsung yang didiskon setengah harga. 

Kejadian serupa dari produk lain juga menyebabkan seorang wanita di China tewas karena tersengat aliran listrik saat menggunakan iPhone yang sedang diisi ulang. Pada kecelakaan yang sama, seorang pria lain di China mengalami koma. Penyelidikan menyebutkan, sengatan arus listrik tersebut karena korban menggunakan charger palsu iPhone.




sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS