Tuesday 5 November 2013

Konsultasi via Video Dengan Google Helpouts


Google meluncurkan produk aplikasi terbaru nan inovatif yang berbasis video. Dinamakan Helpouts, setiap orang bisa berkonsultasi dengan ahli lewat video yang disediakan Google.

Sama halnya dengan mesin pencari Google. Jika pada mesin pencari para pengguna internet mencari jawaban atau solusi berdasarkan situs website, lewat Helpouts para netter bisa bertanya langsung tentang apa yang ingin diketahuinya kepada para ahli.

Sampai sejauh ini, seperti dilansir dari Mashable, Selasa (5/11/2013), Google telah mengundang lebih dari 1.000 perusahaan untuk berpartisipasi dalam program ini. Para perusahaan tersebut diharapkan mengutus beberapa ahli di bidangnya untuk siap sedia apabila ada seseorang yang ingin berkonsultasi lewat Helpouts.

Sederhana saja, seseorang yang sudah menginstal aplikasi Helpouts bisa membuat janji untuk konsultasi dengan ahli yang diinginkannya. Tapi layanan ini tak disediakan cuma-cuma, alias berbayar. Setiap orang yang ingin melakukan konsultasi via video harus membayar terlebih dulu. Nominal pembayarannya tergantung perusahaan yang menetapkan. Entah dihitung per video, atau per detik atau per durasi.

Pertanyaan pun bisa bermacam-macam, mulai dari tips memasak, kegiatan hobi, atau konsultasi kesehatan. Untuk saat ini aplikasi Google Helpouts sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store. Bagi para pengguna iPhone, layanan ini juga akan hadir di Apple App Store nantinya. 



sumber : http://techno.okezone.com/read/2013/11/05/55/892111/konsultasi-via-video-dengan-google-helpouts

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS