Tuesday 19 November 2013

Penjualan Bisnis Ponsel Nokia Segera Direstui

Pemegang saham Nokia diperkirakan akan menyetujui kesepakatan penjualan bisnis ponsel perusahaan kepada Microsoft pada Selasa 19 November, waktu setempat. Keuntungan finansial darI kesepakatan akuisisi itu dinilai cenderung lebih besar daripada pertahanan dari kelompok investor minoritas yang marah atas penjualan ikon nasional Finlandia tersebut.
 
Seperti diketahui sebelumnya, Nokia setuju menjual bisnis perangkat dan layanan, serta melisensikan paten-patennya kepada Microsoft senilai 5,44 miliar euro. Penutupan kesepakatan akuisisi ini diprediksi akan tercapai pada kuartal I/2014 setelah mendapatkan persetujuan dari sisi regulasi dan pemegang saham Nokia.
 
Dilansir Reuters, Selasa (19/11/2013), adapun persetujuan dari pemegang saham akan disampaikan pada pertemuan hari ini, waktu setempat di Helsinki, Finlandia. Di kesempatan yang sama, para pemegang saham juga bisa melampiaskan ketidapuasan mereka.
 
Meski bisnis ponsel Nokia akan segera menjadi milik Microsoft, tapi perusahaan masih memiliki tiga bisnis kuat lainnya yaitu peralatan jaringan, protofolio paten, dan layanan berbasis lokasi yakni Here.
 
"Kami akan terus memiliki tiga bisnis yang kuat. Secara keseluruhan, kami sangat senang dengan fakta bahwa kami bisa mendukung bisnis-bisnis itu dengan neraca keuangan yang lebih kuat," jelasa CEO Nokia Risto Siilasmaa, beberapa waktu lalu.



sumber : http://techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS