Tuesday 11 June 2013

Sony Akhirnya Ungkap PlayStation 4

Perusahaan teknologi asal Jepang, Sony, akhirnya mengungkap secara detil konsol generasi terbaru besutannya, PlayStation 4 (PS4). Memanfaatkan gelaran Electronic Entertainment Expo (E3) yang berlangsung di Los Angeles, konsol yang menjadi suksesor PlayStation3 (PS3) akhirnya melakukan debutnya.

Pertama kali diungkap pada Februari lalu, konsol generasi terbaru ini ternyata mulai dikembangkan pada 2006, setelah peluncuran PlayStation 3. Meski telah terungkap sejak Februari, namun perusahaan asal Jepang ini tetap menutup rapat informasi detil mengenai konsol generasi terbaru besutannya tersebut hingga saat ini.

Dilansir dari Mashable, Selasa (11/6/2013), konsol generasi terbaru ini akan diotaki oleh prosesor X86, dengan peningkatan GPU serta memori terpadu berkapasitas 8GB. Selain itu, konsol generasi terbaru ini juga akan memiliki kontroler dual-shock dengan fitur touchpad, jack untuk headphone, serta tombol untuk berbagi.

Yang menarik pada kontroler milik konsol generasi terbaru PS4, adalah tombol untuk berbagi yang disediakan oleh Sony. Kabarnya tombol untuk berbagi ini dapat mempermudah pemain untuk berbagi cuplikan gameplay permainan, memperbolehkan teman melihat permainan, bahkan membantu menyelesaikan permainan.

Tidak berhenti sampai disitu, fitur Remote Play milik PS4 juga akan memudahkan pemain untuk memainkan judul permainan milik PS4 di PlayStation Vita. Fitur Remote Play juga memungkinkan pemain menonton televisi secara simultan saat bermain game menggunakan Vita.





sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS