Tuesday 18 June 2013

Kenaikan BBM Bakal Pengaruhi Penjualan Ponsel Di Tanah Air

detail berita
Pemerintah dipastikan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dalam waktu satu pekan mendatang, sehingga akan berdampak terhadap industri Tanah Air, termasuk telekomunikasi. Hal ini diakui oleh distributor ponsel Indonesia, Erajaya.

Direktur Marketing & Communication Erajaya Djatmiko Wardoyo, menuturkan bahwa kenaikan harga BBM pasti akan memberikan dampak terhadap industri telekomunikasi, dalam hal ini khususnya penjualan ponsel. Namun imbasnya tidak akan terlalu signifikan memangkas penjualan.

“Biasanya kalau harga BBM naik pasti akan berdampak terhadap semua industri, tidak hanya telekomunikasi. Tapi dampak kenaikan BBM itu tidak akan menurunkan penjualan ponsel secara drastis,” tutur Djatmiko kepada Okezone, Selasa (18/6/2013).

Menurut Djatmiko, setelah kenaikan BBM direalisasikan maka umumnya hanya akan berdampak selama satu hingga dua bulan terhadap penjualan ponsel. Setelah itu, penjualan pun akan kembali naik lagi.

Namun yang perlu ditekankan, kata Djatmiko, mengingat BBM naik menjelang Ramadhan maka akan mempengaruhi penjualan ponsel di saat lebaran dan liburan sekolah tahun ini.

“Setiap bulan pasti selalu ada target penjualan, tapi sekarang perspektifnya berubah karena BBM naik menjelang Ramadhan. Penjualan ponsel saat lebaran dan liburan sekolah biasanya tinggi dan tahun ini kami prediksi juga akan tetap tinggi, tapi tidak setinggi periode sebelumnya,” jelasnya.

“Saya yakin secara impuls dan emosional harga BBM pasti ada pengaruhnya, tapi tidak ada penurunan penjualan ponsel secara drastis, terlebih lagi lebaran dan liburan sekolah yang tidak lama lagi merupakan momentum baik bagi penjualan ponsel dan tablet,” pungkasnya.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS