Wednesday 22 January 2014

iPad Mini 2 & iPad Air Jadi Idola

Dua tablet anyar Apple nampaknya menuai respon positif dari pasar. Berdasarkan data dari Cunsumer Intelligence Research Partners (CIRP), iPad Mini dengan layar Retina dan iPad Air memiliki kontribusi yang cukup besar dalam penjualan tablet perusahaan pada sesi liburan. 

Melibatkan 500 konsumen Apple, CIRP menemukan bahwa seluruh responden membeli produk Apple pada sesi liburan. Dilansir Computerworld, Kamis (23/1/2013), hanya 5 persen dari responsen masih memakai iPad 2. 

Lebih lanjut, data menunjukkan, sebanyak 41 persen dari responden mengeluarkan uangnya untuk memboyong iPad Air, dan 61 persen lainnya memilih untuk membeli iPad Mini dengan layar Retina. Sementara, penjualan iPad Mini masih cukup kuat dengan 25 persen. 

“Konsumen berpindah ke iPad Mini, khususnya yang berfitur layar Retina," kata salah satu pendiri CIRP, Michael Levin. 

Internal Data Corporation (IDC) memprediksi, tablet ukuran 8 inci atau yang lebih kecil masih menguasai 57 persen pasar tahun ini. Akan tetapi, seiring tumbuhnya tren smartphone dengan layar besar, pasar tablet pun perlahan tergerus dalam beberapa tahun ke depan. 

“Kami memprediksi tablet akan mengalami pertumbuhan yang flat, dan untuk ukuran yang lebih kecil akan semakin kecil pertumbuhannya karena banyak orang membeli smartphone ukuran besar, tutur seorang analis Tom Mainelli.




sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS