Wednesday 22 January 2014

Pengguna XP Bakal Berpindah ke Cloud

Tanggal kadaluarsa sistem operasi Windows XP yang semakin dekat membuat banyak penggunanya beralih ke sistem operasi lebih baru. Analis memprediksi, pengguna Windows XP akan beralih ke sistem operasi berbasis cloud.

Survei yang dilakukan oleh perusahaan penyedia layanan cloud, Evolve IP, menyebutkan ada beberapa opsi yang dimiliki dan diinginkan oleh pengguna OS Windows XP. Sistem operasi Windows 7, 8.1, dan bahkan Linux pun menjadi pilihan mereka. Namun sistem operasi berbasis cloud diperkirakan juga bakal banyak peminatnya.

Evolve IP melakukan survei terhadap 1.000 ahli IT dan mendapatkan data bahwa sebanyak 17,5 persen dari keseluruhan responden berencana bermigrasi dari Windows XP ke cloud.

Sedangkan sebanyak 64,5 persen lainnya masih mempertimbangkan untuk beralih ke sistem operasi berbasis cloud. Dan sisanya sebanyak 45 persen di antaranya masih memercayai sistem operasi jadul tersebut. Demikian seperti dilansir Softpedia, Kamis (23/1/2014).

Sebagain informasi, sistem operasi berbasis cloud adalah layanan yang memungkinkan pengguna komputer untuk menjalankan komputer beserta OS, program, dan data-datanya menggunakan komputasi cloud. Yang artinya keseluruhan sistem komputer bergantung pada pihak yang menyediakan layanan cloud. Singkatnya, seseorang hanya memerlukan sambungan internet untuk mengoperasikan komputer dengan perangkat keras yang dimiliki seadanya.



sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS