Thursday 21 March 2013

Lenovo IdeaPad Z400 Ngebut Dipakai Nge-Game

detail berita

Perangkat komputer jinjing yang diperkenalkan Lenovo, IdeaPad Z400 mengusung spesifikasi mumpuni yang bisa dipakai tidak hanya untuk pekerjaan, tetapi juga bermain game.

Dukungan kekuatan grafis Nvidia GT635M (2GB) terbukti mampu menawarkan kinerja grafis terbaik untuk memainkan game PC terkini. Notebook tipis 14 inci dengan dukungan prosesor Intel ini terlihat lancar ketika memainkan game Ridge Racer Unbounded dan game PC terbaru lainnya.

Terpampang spesifikasi yang diadopsi Lenovo Z400 antara lain, mengusung dapur pacu prosesor Intel Core i7, memori RAM 4GB DDR3 serta storage 1TB. Selain itu, notebook dengan bobot 2 kilogram ini memiliki fitur DVD SuperMulti (optical drive), audio speaker, layar 14 inci WXGA LED, serta beberapa kelengkapan port HDMI, LAN dan USB.

Lenovo sempat memamerkan IdeaPad Z400 dengan model yang dibanderol Rp7,999 juta. Pengguna sudah dapat membawa pulang notebook dengan pilihan 3 warna (Dark Chocolate, Coral Blue, sertaPeony Pink) ini beserta OS Windows 8 seharga Rp8,699 juta.

Presiden Direktur Lenovo Indonesia, Sandy Lumy di Jakarta, Kamis (21/3/2013) menegaskan, IdeaPad Z400 merupakan perangkat yang mengedepankan sisi bobot ringan (25 persen lebih ringan dibandingkan notebook pada umumnya) serta harga yang diklaim terjangkau.

Tampaknya banderol harga mulai dari Rp 6,6 jutaan ini cukup wajar, mengingat spesifikasi yang diusung Z400 ini cukup tinggi untuk kelas notebook tipis 26 milimeter. Pantauan Okezone pada kemampuan Z400 dalam memainkan game 3D cukup mumpuni.

Pada layar resolusi maksimal 1366x768 (16:9) dengan Intel HD Graphics 4000, game Ridge Racer Unbounded bisa dimainkan dengan lancar. Hanya saja, perangkat yang diklaim mampu bertahan hidup (kekuatan baterai) sekira 4-5 jam ini terasa panas pada saat mesin dipacu untuk bermain game 3D.

"Keunggulan pertama, notebook ini menggunakan Intel Core i7 (generasi ketiga), performa maksimal. Dilengkapi kekuatan grafis Nvidia (memori 2GB). Harga menarik dan terjangkau di kelasnya (Rp6 jutaan)," jelas Sandy.

Ia mengatakan, tahun lalu Lenovo mengalami pertumbuhan signifikan mencapai 16 persen pada pangsa pasar di dunia. "Kita berharap akan terus naik dan menjadi vendor PC terbaik dunia," tambahnya.




sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS