Thursday 28 March 2013

Windows Phone berhasil mengalahkan iPhone di tujuh negara

detail berita

Microsoft mengumbar kesuksesan yang telah diraih oleh ponsel berbasis Windows Phone. Raksasa piranti lunak itu mengungkapkan, ponsel Windows Phone berhasil mengalahkan iPhone di tujuh negara.
 
Dilansir dari The Register, Kamis (28/3/2013), pencapaian baru Microsoft itu diungkapkan langsung oleh Corporate Vice President of Corporate Communication Frank X Shaw. "Pangsa pasar Windows Phone sudah mencapai 10 persen di sejumlah negara dan menurut laporan terbaru IDC, pengapalan Windows Phone melebihi BlackBerry di 26 pasar dan melebihi iPhone di tujuh pasar," jelas Shaw.
 
Sayangnya Shaw tidak merinci data IDC tersebut, tapi diduga data tersebut berasal dari Worldwide Quarterly Mobile Phone IDC. Menurut laporan The New York Times, negara-negara yang berhasil membuat Windows Phone menyingkirkan iPhone antara lain ialah Argentina, India, Polandia, Rusia, Afrika Selatan, dan Ukraina.
 
Menurut data IDC pada 2012, baik Windows Phone atau Windows Mobile tersebar di 17,9 juta ponsel. Sebagai perbandingkan, 23,9 juta ponsel Symbian dikapalkan pada waktu yang sama, begitu juga dengan 32,5 juta BlackBerry, 135,9 juta iPhone, dan 497,1 juta Android.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS