Wednesday 10 April 2013

Dominasi Tablet Tak Bakal Gusur PC Desktop

detail berita

Tren perangkat tablet yang semakin murah atau terjangkau, maka akan semakin menyuburkan pertumbuhan gadget tersebut. Dengan banyaknya pengguna perangkat mobile ini, akankah pengguna PC desktop bakal berkurang?

Menanggapi prediksi bahwa tablet akan semakin digandrungi hingga masa yang akan datang, Antony Widjaja, Product & Channel Marketing Specialist, Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (9/4/2013) mengatakan pasar PC desktop akan tetap bertahan.

"Tablet saat ini banyak yang mulai pindah ke perangkat tersebut, tetapi PC Desktop pasarnya masih tetap ada. User tidak selalu mobile," jelasnya. 

Seperti yang telah diberitakan, beberapa kalangan atau pengamat IT mengungkapkan bahwa tablet tidak hanya akan menggilas notebook, tetapi juga mengungguli smartphone. Bahkan, diramalkan perangkat tablet akan tumbuh 30 persen secara global, yang semakin menguat apabila didukung jaringan broadband mumpuni serta akses hotspot/WiFi yang meluas.

Kendati demikian, setiap produk memiliki area pasarnya masing-masing, di mana seperti yang disampaikan Antony, bahwa PC desktop akan tetap digunakan. Meskipun, orang-orang mulai beralih dari perangkat desktop ke mobile.

Lenovo pun menunjukkan bahwa vendor asal negeri tirai bambu ini tetap konsisten menawarkan produk inovatif unggulannya. Setelah memperkenalkan IdeaPad Yoga dengan kemampuan putar layar 360 derajat, kini giliran Laptop Lenovo M490 14 inci yang ditujukan untuk kalangan Small Medium Business (SMB), yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ketiga.




sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS