Wednesday 10 April 2013

Lenovo Rilis Laptop 14 Inci dengan Fitur Keamanan

detail berita

Lenovo, produsen perangkat notebook asal China mengumumkan peluncuran Lenovo M490s. Laptop berlayar 14 inci yang ditujukan untuk kalangan SMB (small medium business) ini dilengkapi fitur keamanan.

Mengusung spesifikasi antara lain dapur pacu prosesor Intel Core i3 1,9GHz serta memori RAM 2GB DDR3. Selain itu, Lenovo M490s didukung dengan kekuatan grafis dari Nvidia GeForce 710M 1GB.

Antony Widjaja, Product & Channel Marketing Specialist, Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (9/4/2013) mengatakan, laptop anyar ini masuk ke dalam produk mainstream, di mana Lenovo M490s memiliki keunggulan dari desainnya yang tipis serta ringan.

"Layar 14 inci dari sisi harga lebih terjangkau dan storage terjangkau up to 1 Tera Byte (TB)," kata Anthony. Ia mengatakan terdapat integrasi kemampuan grafis, Nvidia Optimus yang dapat switchsecara otomatis.

Menurutnya, ini akan sangat mendukung ketika laptop digunakan untuk bermain game atau memerlukan kemampuan grafis yang tinggi, maka sistem akan men-switch ke kemampuan Nvidia. Sedangkan pada kondisi normal, grafis akan berada di kekuatan Intel.

"Untuk main game, kebutuhan grafis perlu dedicated, ini terintegrasi dengan Nvidia. Kalau main gamebisa switch ke Nvidia," tuturnya. 

Laptop ini mendukung sistem operasi Windows 8 atau Windows 7. Untuk warna, laptop dengan ketipisan 22,9mm ini tersedia dengan pilihan Rich Black dan Grey. 

Lenovo M490s dengan berat 1,9 kilogram juga memiliki fitur keamanan finger-print. Sehingga, ini akan membantu mengamankan laptop agar tidak dioperasikan oleh pengguna asing yang berniat jahat, seperti mencuri data atau menghapus file penting.

Tidak hanya itu, dibekali 2 port USB 3.0, Laptop terbaru dari Lenovo ini diklaim bisa melakukan transfer data 10 kali lipat lebih cepat. Adanya mSATA drive juga akan membantu performa mesin lebih tangguh.

Sayangnya, laptop dengan kelengkapan fitur seperti port HDMI serta LAN, WiFi, Bluetooth, webcamHD 720p ini tidak memiliki optical drive. Laptop dengan baterai 4 cell ini diklaim mampu hidup selama 3 jam.

Lenovo M490s dibanderol dengan harga mulai dari Rp5,699 juta dengan garansi 1 tahun. Menurut Anthony, layanan purna jual Lenovo bekerjasama dengan IBM selaku service center, yang salah satu cabangnya terdapat di Bandung, Jakarta serta Surabaya.




sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS