Saturday 27 April 2013

Terungkap, cara Apple pasang teknologi sidik jari di iPhone




Spekulasi tentang penggunaan teknologi sidik jari pada perangkat iPhone terbaru terjawab sudah. Lewat sebuah gambar, ditunjukkan bagaimana fitur keamanan ini akan digunakan.

Seperti yang dilansir oleh The Next Web (20/4), dalam sebuah gambar, ditunjukkan bagaimana fitur keamanan ini memang digunakan sebagaimana mestinya. Caranya, adalah mengidentifikasi sidik jari pengguna sebelum mengakses menu iPhone.

Seperti yang ditunjukkan dalam gambar di atas, diperlihatkan tampilan layan iPhone yang terkunci, sehingga pengguna harus melakukan slide untuk membuka kuncinya. Nantinya, ketika jari mereka digeser, sensor akan menganalisis sidik jadi pengguna ini dengan data yang ada di dalamnya.

Jika cocok, maka layar akan terbuka. Jika tidak, tentu saja, akan terkunci.

Jika dilihat, cara ini sendiri memang bisa dibilang aman agar tidak ada yang bisa mengakses data pribadi pengguna. Namun, di sisi lain bisa saja menyusahkan.

Contohnya saja, jika digunakan dalam layar iPad yang besar, bayangkan betapa repotnya menggeser jari dari sisi kiri ke kanan layar yang begitu lebar.

Selain itu, bagaimana dengan para pengembang aplikasi?

Tentunya, para pengembang sebuah aplikasi yang pastinya lebih dari satu orang akan kesulitan untuk mengolah aplikasi mereka jika setiap saat terhalangi oleh autentikasi sidik jari ini.

Well, apakah fitur sidik jari ini nantinya akan membawa keamanan bagi para pengguna? Atau malah menyusahkan mereka? Kita simak saja apa jadinya nanti.






sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS