Wednesday 18 September 2013

Adobe Produksi Pulpen & Penggaris Digital Untuk iPad

detail berita
Perusahaan software Adobe tampaknya akan memperlebar bisnis di bidang hardware. Adobe mengumumkan akan meluncurkan pen stylus dan penggaris khusus untuk iPad. 

Adobe memperkenalkan pulpen digital pabrikannya bernama Adobe Mighty untuk tablet iPad. Dengan mengumumkan kehadiran Mighty, Adobe juga meluncurkan dua aplikasi iOS yang dapat mendukung perangkat pulpen dan penggaris digital pada iPad. 

Mighty didesain supaya pengguna tak merasakan perbedaan ketika menulis di atas kertas dengan menulis di layar iPad. Pulpen digital keluaran Adobe ini juga dilengkapi sensor yang dapat memberi tahu penggunanya mengenai tekanan pada pulpen. Bagian belakang Mighty dilengkapi lampu LED dengan pilihan warna berbeda yang dapat memperingati pengguna tentang tekanan.

"Sangat mengejutkan ketika mengetahui betapa nyamannya menggunakan pulpen tersebut saat menggambar. Saya pikir ini akan menjadi perangkat paling banyak digunakan untuk stylus iPad, sangat tepat dan responsif" kata Michael Gough, vice president of experience design Adobe, seperti dikutip CNet. Sedangkan penggaris digital yang diberi nama Napoleon didisain untuk memudahkan para digital artist membuat desain yang ia inginkan.

Sayangnya Adobe tak mengungkapkan berapa harga jual Mighty dan Napoleon di pasaran. Perusahaan piranti lunak yang dikhususkan untuk disain tersebut hanya menyebutkan akan meluncurkan pada pertengahan 2014.




sumber : techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS