Wednesday 18 September 2013

Hah, 'Buka' iPhone 5S Bisa dengan Jempol Kaki?

detail berita
Apple telah mengonfirmasi kehadiran teknologi sensor pemindai sidik jari (Touch ID) di perangkat terbarunya yakni iPhone 5S. Di mana, handset generasi ketujuh itu menyematkan fitur tersebut sebagai sistem keamanannya untuk membuka akses ke perangkat.

Ya, Touch ID dibangun sebagai tombol ‘home’ dengan cincin pendeteksi berbahan stainless steel. Fitur ini mengusung sensor kapasitif hingga ketipisan 160 mikron beresolusi 550ppi yang dapat membaca sampai 360 derajat.

Tetapi, mungkin tidak banyak yang mengetahui terdapat satu lagi ‘kecacatan’ unik dari teknologi sensor itu. Dalam sebuah tes yang dilakukan oleh salah seorang pria asal Negeri Paman Sam bernama Scott Stein menemukan bahwa perangkat itu bisa diakses tak hanya dengan jempol tangan, tetapi juga jempol kaki.

“Teknologi Touch ID ini cukup menarik karena mampu mengenali jari Anda dari berbagai sudut. Dari yang sudah-sudah, sensor pemindai jari yang diusung Apple ini benar-benar mengesankan. Saya bisa buka akses telefon dengan semua jari, termasuk jari kaki,” ungkap Stein, sebagaimana disadur dariSoftpedia, Kamis (19/9/2013).

Meski banyak pencinta produk Apple yang berharap lebih dari gelaran yang diadakan raksasa Cupertino itu pada Selasa 10 September lalu, namun sejauh ini berbagai ulasan masih menunjukkan respon positif akan fitur baru yang dihadirkannya.

Rupanya, semua orang masih terkesan dengan teknologi baru tersebut.




sumber : techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS