Friday 27 September 2013

BlackBerry Kalah Saing dengan Smartphone Layar Sentuh

detail berita

Dahulu BlackBerry menguasai pangsa pasar karena keberhasilannya menyajikan teknologi baru dengan berbagai fitur kepada konsumen di seluruh dunia. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir posisinya dengan cepat tergeser seiring banyaknya vendor yang menjejalkan smartphone berlayar sentuh.

Ya, pengguna smartphone berlayar sentuh semakin hari semakin bertambah. Hal itu membuat keberadaan smartphone dengan keyboard fisik mendekati ajalnya.

Dilansir Huffington Post, Jumat (27/9/2013), hampir semua jenis perangkat masa kini, seperti smartphone, tablet, pemutar media, dan lain-lainnya dibekali dengan layar sentuh. Kemampuan untuk memindahkan objek dengan sentuhan pada layar membuat siapa saja menyukainya, termasuk manula dan anak-anak.

Sehingga, suka tidak suka keberhasilan Apple dan Samsung sebagai raksasa handset di seluruh penjuru dunia dalam menghadirkan smartphone berlayar sentuh kian menghimpit posisi BlackBerry. Padahal, beberapa tahun yang lalu  keyboard  dan  trackball pada  device  perusahaan asal Kanada itu menjadi andalan para pencinta gadget.

Tapi apa daya, kenyataanlah yang membuat BlackBerry terhempas dari hati konsumen yang kian haus akan pembaruan. Tak ayal akhirnya BlackBerry memproduksi smartphone berlayar sentuh pada seri BlackBerry 10 (BB 10).

Besar harapan perusahaan untuk kembali meraih konsumen yang perlahan sudah mulai berpaling hati ke kompetitornya. Tetapi, pupus sudah mimpinya melihat penjualan BB 10 yang tidak memuaskan. Ya, cukup menyedihkan melihat raksasa smartphone sekelas BlackBerry dapat dijatuhkan begitu mudahnya.




sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS