Saturday 28 September 2013

Sebelum ke iOS 7, Amankan Data di iTunes & iCloud

detail berita
Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya iOS 7 resmi memulai debutnya pada Rabu 18 September lalu. Sebagaimana dijanjikan oleh Apple, sistem operasi (OS) terbarunya ini membawa perubahan besar-besaran yang siap “menghipnotis” para pengguna iPhone.

Nah, sebelum Anda memperbarui OS iPhone kesayangan Anda ke tingkatan baru itu ada baiknya Anda memastikan semua file, termasuk data-data dan aplikasi sudah disalin terlebih dahulu di PC atau iCloud melalui iTunes. Berikut ini cara mem-backup data secara manual, sebagaimana dikutip dari Cnet, Kamis (19/9/2013):

Backup ke iTunes
Langkah pertama: Hubungkan iPhone ke komputer (PC) Anda dengan USB
Langkah kedua: Secara otomatis, iTunes akan memulai proses sinkronisasi data. Namun jika iPhone Anda gagal tersinkronisasi, lanjutkan ke langkah ketiga.
Langkah ketiga: Klik tombol ‘Summary’ untuk pilihan iPhone dalam iTunes. Kemudian di bagian Backups, pilih 'Back Up Now'. Selanjutnya, iTunes akan berusaha mensinkronisasi ulang data-data iPhone Anda sekira 30 detik sebelum selesai.

Backup ke iCloud
Langkah pertama: Pastikan iPhone Anda terkoneksi jaringan WiFi.
Langkah kedua: Buka Setting kemudian pilih iCloud.
Langkah ketiga: Klik 'Storage & Backup' dan lanjutkan ke 'Back Up Now'. Lama waktunya tergantung dari kapan terakhir Anda melakukan sinkronisasi tersebut sebelumnya.

Setelah proses backup selesai, Anda bisa bersiap instal iOS 7 tanpa khawatir akan kehilangan data. Selamat mencoba!



sumber : techno.okezone.com

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS