Monday 29 July 2013

Smartphone yang Berfungsi Sebagai Remote Control Kamera DSLR

detail berita
Sebuah alat telah diciptakan untuk mengontrol kamera DSLR dari jarak jauh menggunakan smartphone. Alat bernama Weye Feye ini bisa membuat smartphonelayaknya remote control, dan kamera DSLR tak ubahnya RC Car.

Weye Feye merupakan adapter yang dapat disambungkan ke kamera menggunakan kabel USB. Bagi Anda yang memiliki kamera dengan merk Nikon dan Canon bisa menjajal alat ini. 

Adapter disambungkan ke kamera kemudian disingkronisasi ke smartphone  menggunakan aplikasi yang disediakan khusus untuk adapter tersebut. Dengan begitu smartphone Anda sudah menjadiremote control yang memerintahkan kamera dari jarak jauh, demikian dilansir dari Oh Gizmo!, Senin (29/7/2013).

Anda bisa mengatur ISO, diafragma, shutter speed, white balance, fokus dan semua pengaturan kamera hanya dengan menggunakan iPhone atau Android. Remote control instant ini bisa digunakan dalam rentang jarak sampai 80 meter dari tempat kamera berdiri.

Selain itu, Anda juga bisa berselancar di internet atau mengunggah foto yang baru saja diambil melalui kamera DSLR yang terkoneksi dengan smartphone

Weye Feye dilengkapi dengan baterai yang memungkinkan untuk melakukan pengontrolan lewat jarak jauh menggunakan ponsel pintar selama delapan sampai empat belas jam. Alat ini akan dirilis secara resmi di Britania Raya pada September mendatang dengan harga USD332.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS