Friday 17 May 2013

Adu Kamera, Lumia 925 Ungguli Galaxy S4, iPhone 5 & HTC One

detail berita
Produsen smartphone sebut saja Nokia, HTC, Apple, Samsung, dan Sony berlomba merenggut hati konsumen dengan fitur berjejal termasuk kamera termutakhir. Terkini, dalam sebuah pengujian yang dilakukan, kamera Lumia 925 mengungguli HTC One, iPhone 5, Galaxy S4, dan Xperia Z.

Adu kamera yang dilakukan Nokia ini intinya ingin mengetahui kemampuan dari berbagai smartphone unggulan kelas premium itu. Hasilnya, pengujian 'Tea for two' itu menunjukkan hasil ringkusan kamera Lumia 925 jauh lebih terang dibanding rivalnya.

"Kami meringkus gambar yang sama menggunakan Nokia Lumia 925 dan beberapa kompetitor kami, pada titik kecerahan objek dan menggunakan modus otomatis untuk meringkus gambar. Kami menahan diri untuk memberikan komentar, tapi kami pikir perbedaannya cukup mencolok," demikian pernyataan Nokia di situs conversation.nokia.com.
Selain itu, situs tersebut juga memaparkan bagaimana kemampuan kamera pada Lumia 925 dibangun. Dengan menggunakan alogaritma kamera, para ahli di bidangnya, dan kerjasama dengan Carl Zeiss membuat kemampuan kamera piranti berbasis Windows Phone 8 itu diklaim lebih baik.

Nokia Lumia 925 sendiri mengusung kamera Lumia 920, yakni PureView beresolusi 8.7MP, lensa Carl Zeiss, dan teknologi Image Optical Image Stabilizer.

Menyoal jeroan, Lumia 925 mengusung spesifikasi yang mirip dengan Lumia 920. Lumia 925 ditenagai prosesor dual-core Snapdragon S2 yang berlari pada clock 1.5GHz, RAM 1GB, serta dibekali dengan memorit internal 16GB.

Untuk diketahui, Lumia 920 mengusung prosesor dan RAM yang serupa dengan pendahulunya. Hanya saja, media penyimapan Lumia 920 lebih luas, yakni 32GB. Pirantu yang mulai hadir di pasaran Amerika Serikat (AS) Juni 2013 ini bakal dilego USD610 atau sekira Rp5,9juta.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS