Sunday 12 May 2013

Apple Menempati Posisi Ke-5 di Pasar Smartphone China

http://gadgetnews18.blogspot.com/
Penjualan iPhone 5 yang laris dan pemangkasan harga model iPhone lama berhasil membalikkan posisi Apple setelah terpeleset di posisi keenam pasar smartphone China. Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) itu berhasil menempati posisi kelima vendorsmartphone top di China pada kurtal pertama 2013.
 
Dilansir dari ZDNet, Senin (13/5/2013), menurut dara perusahaan informasi pasar Canalys, Apple berhasil meningkatkan penjualan smartpohne besutannya dan kini menguasai 8 persen pasar China.
 
Adapun Samsung masih terus memimpin pasar dengan 20 persen, diikuti Yulong Computer, Huawei Technologies, dan ZTE, yang berada di posisi kedua hingga keempat.
 
Direktur riset untuk China di Canalys Nicole Peng, mengatakan bahwa Apple harus merilis versi iPhone murah jika perusahaan ingin meningkatkan pangsa pasar di China. Menurutnya, smartphone murah yang dibanderol antara USD64,70 atau sekira Rp629 ribu (Rp9.735 per USD) dan USD113,17 atau sekira Rp1,1 juta bisa mendorong jumlah pengapalan domestik.
 
Karena itu, ia menyatakan harga yang ditawarkan Apple harus berkisar USD323,33 atau sekira Rp3,1 juta, sehingga iPhone bisa menarik konsumen yang memiliki anggaran terbatas.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS