Friday 17 May 2013

Geger, iPhone 5 Tiba-tiba Meledak !

detail berita
Pengguna iPhone 5 di Thailand mengalami kejadian mengejutkan setelah perangkatnya meledak belum lama ini. Kabarnya, ada kesalahan pada penempatan baut yang menyebabkan baterai mengalami arus pendek.

Dikutip Softpedia, Kamis (16/5/2013), peristiwa meledaknya iPhone ini menggegerkan banyak pihak termasuk komisi penyiaran dan telekomunikasi nasional (NBTC) yang langsung menginvestigasi perangkat Apple tersebut seperti yang dilaporkan harian Bangkok Post.

“Kami menduga ledakan terjadi karena baut di dalam perangkat telah menembus ke dalam baterai yang menyebabkan terjadinya hubungan arus pendek,” kata Sekretaris Jenderal NBTC, Takom Tantasit.

Ia menambahkan, penempatan baut pentagram (berbentuk bintang bersudut lima) tersebut tidak sesuai. Tantasit juga mengemukakan kesalahan terletak pada perakit Apple yang berbasis di China yaitu Foxconn.

Sebelum iPhonenya meledak, pengguna sedang melakukan panggilan telefon. Akan tetapi, ia merasa aneh ketika iPhone yang digunakannya terasa sangat panas. Spontan ia langsung melepaskannya dan tak lama setelah itu langsung meledak.

iPhone yang meledak tidak langsung hancur tetapi plastik pelindung bagian belakang perangkat terlihat melepuh dan bolong. Ingin mengetahui lebih jelasnya seperti apa, klik link video ini.



sumber

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2013. GADGETNEWS